Tuesday, April 29, 2014

4 Jurus Jitu Berkarir di Dunia Film

 http://www.centroone.com/assets/FemalePhoto/201404/_resampled/main2-film-edittt.jpg

 Bagi Anda yang memiliki impian untuk berkarir di dunia film, 4 jurus jitu dikutip dari laman Chic ini bisa jadi acuannya.

1. Belajar Singkat

Bukan lulusan sekolah perfilman? Nggak masalah. Anda bisa sekolah film singkat untuk mengenal industri film secara lebih dekat.

2. Buat Film

Misalnya, kita ingin menjadi script writer, coba tulis sebuah cerita pendek dengan gaya narasi ala penulis naskah. Bila ingin menjadi asisten sutradara, coba deh buat film pendek berdurasi 5 - 10 menit untuk menunjukkan potensi kita.

3. Perkaya Networking

Kenal dengan banyak kru film adalah kunci sukses dalam industri ini. Misalnya, kita telah dipercaya oleh sutradara A untuk ikut dalam proyek filmnya, bila hasil kerja dan sikap kita memuaskan, maka bukan tak mungkin ia akan mengajak dalam proyek yang lain. Manfaatkan juga socmed untuk mempublish resume karya-karya kita, agar nama kita cepat dikenal.

4. Siap Jam Kerja Panjang

Proses produksi film butuh waktu lama, berbulan-bulan hingga tahunan. Tempatnya pun bisa berbeda-beda, bisa jadi hingga ke pelosok desa. Jadi, jangan kaget bila selama produksi kita jauh dari rumah, karena ini sudah menjadi konsekuensi mutlak para pekerja film.

No comments:

Post a Comment