Thursday, July 4, 2013

Tidak Puas Karena Nyeri


Pertanyaan:
Saya wanita usia 26 tahun dan baru menikah. Saya dan suami beberapa kali melakukan hubungan seksual selama sebulan usia perkawinan. Seminggu sekitar tiga kali kami melakukan hubungan seksual.

Namun yang jadi masalah, saya tidak begitu menikmatinya. Vagina saya terasa kering dan sakit sekali saat suami melakukan penetrasi. Tidak hanya pada malam pertama, namun keadaan ini terus berlanjut hingga saat ini.

Saya sebenarnya ingin menolak ketika diajak berhubungan oleh suami. Namun saya merasa tidak enak, karena kami juga pengantin baru. Jadi saya agak segan pada suami saya.

Bagaimana ya caranya supaya saya dapat menikmati hubungan seksual bersama suami tanpa rasa nyeri, dan saya pribadi dapat mengalami kepuasan? Terima kasih.
Tika, Semarang

Jawaban:
Terima kasih Tika, atas pertanyaannya. Masalah Anda sebenarnya merupakan masalah yang kerap ditemui dan dialami oleh para wanita. Jika vagina Anda terasa kering, itu tandanya vagina Anda kurang mendapat cairan lubrikasi.

Cairan lubrikasi diperlukan sebagai pelumas dalam penetrasi penis ke dalam vagina. Cairan ini sebetulnya diproduksi secara alami oleh tubuh melalui dinding vagina. Normalnya, jika Anda sudah mendapatkan rangsangan, cairan tersebut akan keluar secara alami dari vagina.

Hal yang kami tangkap dari masalah Anda ialah, Anda belum benar-benar terangsang saat melakukan hubungan seksual. Keadaan itu menyebabkan ketiadaan cairan lubrikasi yang keluar dari vagina. Akibatnya, vagina terasa kering dan sakit ketika penetrasi.

Yang dapat kami sarankan di sini, pertama-tama Anda harus mengkomunikasikan masalah ini pada suami Anda terlebih dahulu. Tak perlu merasa segan, toh ini juga demi kebaikan Anda berdua. Setelah itu, minta suami Anda melakukan pemanasan atau foreplay secara lebih panas dengan waktu yang lebih lama. Minta padanya supaya jangan langsung melakukan penetrasi.

Belaian sensual, pelukan, dan ciuman merupakan langkah-langkah pemanasan awal yang dapat dilakukan. Setelah itu Anda berdua dapat melakukan kegiatan “mandi kucing”, yaitu saling menjilati titik-titik sensual pada tubuh pasangan.

Setelah Anda merasa cukup terangsang dan vagina Anda sudah terlubrikasi secara alami alias terasa basah, barulah fase penetrasi dilakukan.

Lakukan penetrasi secara perlahan, dan tidak perlu terburu-buru. Santai saja, nikmati setiap detiknya dan nikmati setiap sentuhannya. Jika tubuh Anda rileks, maka kemungkinan untuk orgasme dan mengalami kepuasan seksual akan semakin besar. Demikian jawaban dari kami, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment